BANDUNG - Persib Bandung bersuka cita di kandang sendiri, berhasil mengungguli Madura United FC di final leg pertama Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (26/5/2024) malam. Tak tanggung-tanggung skor telak 3-0 mampu dicatatkan lewat gol Ciro Alves dan brace David da Silva. 

Jalannya pertandingan di babak pertama kedua tim punya kesempatan mencetak gol namun skor kacamata hingga turun minum bertahan. Pada babak kedua Persib melakukan tekanan lebih ke pertahanan Madura United, Ciro memecah kebuntuan menit 70. Top skor David da Silva membuat seisi stadion kembali bergetar lewat gol tandukannya di masa injury time.

Madura United semakin tersudutkan, pasca gawang mereka kembali dibobol untuk ketiga kalinya, lagi-lagi oleh top skor David da Silva jelang wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Bobotoh pun berpesta di rumahnya sendiri.

Namun usai laga, pelatih Persib Bojan Hodak berpesan kepada pemainnya jika perjuangan tim untuk angkat piala belum selesai. Masih ada final leg kedua pada Jumat (31/5) di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Tim harus menganggap kedudukan masih 0-0.

“Kemenangan yang bagus tapi belum selesai, Ini baru leg pertama, perjuangan kami masih ada satu pertandingan lagi, kami harus menganggap leg kedua nanti skornya masih 0-0,” sebut Hodak.

Senada dengan Hodak, Alberto Rodriguez bek Persib merasa timnya tak boleh terlalu larut merayakan kemenangan 3-0 ini. Maung Bandung harus tetap fokus pada pekan ini untuk bersiap guna menuntaskan perjuangan di Bangkalan nanti.

“Saya merasa senang, pencapaian bagus untuk tim dan saya sendiri. Permainan bagus, atmosfer bagus. Sekarang kami harus fokus di pekan ini karena masih ada satu pertandingan tersisa. Sekarang skor 3-0 tapi masih ada satu pertandingan lagi,” ungkap Alberto. ***