PEKANBARU - Bekerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Pekanbaru Pos untuk kali kedua tahun ini, kembali menggelar pameran pendidikan di Mal Pekanbaru. Sebanyak 23 peserta turut memanfaatkan pameran ini untuk memperkenalkan sekolah ke masyarakat.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Dr H  Nurfaisal MPd saat membuka pameran, Rabu (23/11/2016), mengaku senang dengan iven ini, karena lewat pameran bisa memperkenalkan sekolah ke masyarakat luas.

Antusias peserta kali ini cukup tinggi. Dengan dukungan tempat pelaksanaan dari Mal Pekanbaru, sebanyak 23 peserta mengisi stand yang disiapkan panitia. Selama lima hari peserta pameran akan berada di sini, yakni dari 23-27 November. Pembukaan pameran ini sekaligus sebagai pembuka rangkaian acara sempena Hari Guru Nasional dan HUT ke 71 PGRI.

Nurfaisal sangat senang banyak sekolah yang ikut serta. Karena menurut dia, iven seperti ini mestinya diikuti semua sekolah. "Kami (Disdik Kota, red) mendukung acara pameran yang diadakan Pekanbaru Pos ini. Mestinya semua sekolah ikut serta di pameran ini. Kalau sekolah tidak pernah memperlihatkan hasil karya anak didiknya, tentu masyarakat tidak akan tahu. Karena itu, ini sangat bagus, dan sekolah yang sudah ikut kami sangat berterima kasih," kata Nurfaisal.

dalam rangka Hari Guru dan HUT PGRI. "Hari Guru dan HUT PGRI itu tanggal 25 November diperingati. Banyak juga dari kita yang tidak tahu kapan hari guru ini. Makanya, lewat iven ini masyarakat akan lebih tahu tentang peringatan Hari Guru dan HUT PGRI. Kepada semua pihak yang mendukung dan peserta kami ucapkan terima kasih," ucapnya.

Nurfaisal yang pernah menjabat Kepala SMAN 8 Pekanbaru ini juga menyinggung soal sosok guru. Menurut dia, kalau tidak ada guru sudah tentu tidak ada orang yang pintar. Seseorang bisa menulis, membaca dan berhitung karena guru. Makanya, jangan dilupakan jasa-jasa guru yang sudah mendidik dan memberi ilmu kepada murid dan siswanya. Kalau tidak ada guru, mungkin saja seseorang itu tidak akan jadi apa-apa dan menjadi siapa-siapa.

Acara pembukaan pameran kemarin juga dihadiri Kabid Pendidikan Menengah Muzailis dan hadir pula Kepala SMAN 12 Pekanbaru Hj Ermita SPd MM beserta para guru dari sekolah yang menjadi peserta pameran. Deputi GM Pekanbaru Pos Group Khairul Amri  juga hadir bersama jajaran dan staf Pekanbaru Pos.

Dalam laporannya, Khairul Amri menyebutkan, pameran ini adalah acara pertama dari rangkaian iven Hari Guru Nasional dan HUT ke 71 PGRI yang ditaja Pekanbaru Pos. Acara puncaknya nanti akan diadakan jalan santai 10.000 guru se Kota Pekanbaru yang juga akan dipusatkan di kawasan Mal Pekanbaru. Makanya, Khairul mengajak seluruh guru dan sekolah untuk ikut memeriahkan perayaan hari guru ini.

Kepala SMAN 12 Pekanbaru Hj Ermita, menyebutkan, sekolahnya sangat antusias ikut di iven ini. "Kami kali ini ikut dua stand. Ini bukti sekolah kami serius dan sebagai sekolah rujukan, kami merasa pameran ini sangat tepat untuk ajang memperkenalkan sekolah ke masyarakat. Terima kasih kami sudah selalu diajak ikut serta," katanya.rls