JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR RI, Anis Byarwati berharap segera ada jalan keluar bagi pemegang polis Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera. Dana polis yang sudah Habis Kontrak (HK), Penebusan, Dana Kelangsungan Belajar (DKB) dan Meninggal Dunia, diharap bisasegera dibayarkan.

"Mereka datang, maka ini jadi kewajiban saya. Mudah-mudahan komisi XI bisa mempertemukan nasabah dengan pihak Bumiputera," kata Anis usai menerima audiesi Koordinator Pempol Bumiputera Wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat di Gedung DPR RI, Rabu (29/7/2020).

Banyaknya jumlah nasabah yang belum menerima pembayaran di tengah kondisi sulitnya uang bagi masyarakat lantaran pandemi, menurut Anis, sangat membuat miris. Terlebih, rerata nasabah, ingin menggunakan uang mereka untuk biaya pendidikan.

Anis berharap, upaya Komisi XI bisa segera berbuah jalan keluar. "Apakah dengan perubahan perusahaan supaya ada investor masuk?". Karena kalau dengan kondisi yang sekarang tidak mungkin ada investor bisa masuk,".

"Mungkin OJK juga akan kita minta untuk lebih aktif," kata politisi PKS ini.

Di lokasi yang sama, perwakilan Koordinator Pempol Bumiputera Wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat mengungkapkan, pihaknya berharap dana-dana nasabah bisa segera dicairkan. Audiensi dengan DPR RI diharap bisa membuka jalan keluar, setelah selama ini upaya-upaya bertemu dengan pihak terkait hanya 'berujung di Satpam'.***