TEMBILAHAN-Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengikuti peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah di Masjid Raya Al-Huda, Tembilahan, Selasa (2/4/2019) malam.

Peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil bekerjasama dengan Pengurus Harian Yayasan Masjid Agung Al-Huda Tembilahan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan Ratusan Ummat Islam yang memadati lokasi kegiatan.

Pada Peringatan Isra’ dan Mi’raj 1440 H ini, pihak penyelenggara menghadirkan penceramah Al-Ustadz Bernard Abdul Jabbar, mantan pendeta dari Jakarta.

Dalam sambutannya, Bupati Inhil, HM Wardan mengatakan, atas nama Pemkab Inhil mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Al-Huda yang telah melaksanakan Peringatan Isra’ dan Mi’raj 1440 H.

"Hari ini, kita menghadirkan penceramah Al-Ustadz Bernard Abdul Jabbar. Dimana beliau mantan pendeta yang akan menyampaikan pengalaman beliau. Disamping itu juga, yang tentunya akan menyampaikan siraman rohani tentang peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW," pungkas Bupati.

Bupati, dihadapan jemaah yang memadati Mesjid Al-Huda juga menyampaikan beberapa Program Pemerintah Kabupaten Inhil. Diantaranya, Program Kampung Qur’ani, dimana setiap Desa di Kabupaten Inhil akan dibangun 1 rumah tahfizd.

Lebih lanjut, Bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga situasi yang aman dan damai di Kabupaten Inhil ini, khususnya di Kota Tembilahan dalam rangka menghadapi pelaksanaan pemilu serentak pada tanggal 17 April mendatang.

"Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dibangun oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Kendalikan diri kita, jaga situasi tetap kondusif dalam menyambut pesta demokrasi rakyat ini," imbau Bupati.(Diskominfops Inhil)