PEKANBARU - Peringatan Hari Ibu digelar Meriah oleh Pemko Pekanbaru di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP), Sabtu (3/12). Berbagai lomba digelar khusus bagi ibu-ibu PKK Pekanbaru dan instasi vertikal.

"Ada berbagai kegiatan yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM). Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan kader PKK," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Mulfihun di sela-sela acara.

Ada berbagai macam perlombaan yang digelar hari ini. Lomba yang digelar antara lain, masak nasi goreng, menggiling cabai, lomba joget balon, lomba estafet sarung, lomba estafet karet gelang.

"Menggiling cabai dan memasak nasi goreng ini baru pertama bagi saya. Kali cara menggiling cabai, saya baru belajar dengan menonton video di YouTube tadi malam," ucap Muflihun.

Kegiatan ini guna menjaga keakraban. Kegiatan ini menggambarkan begitu susahnya menjadi seorang ibu.

Salah satu lomba yang menarik perhatian saat Pj Wali Kota Muflihun bersama istri berjoget sembari menjepit balon di antara kepala. Lomba ini diikuti pejabat Forkopimda. Lomba ini menjadi hiburan tersendiri bagi pengunjung dan pelaku UMKM yang berjualan di bazar acara Hari Ibu. ***