BAGANSIAPIAPI - Di hari peringatan anti korupsi, jajaran Kejaksaan Negeri Rokan Hilir menggelar aksi simpatik dengan membagi-bagikan stiker dan bunga kepada pengendara yang melintas. Pada stiker tertulis ajakan kepada semua pihak untuk bersama-sama memberantas korupsi.

Pada kegiatan ini terlihat Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir Gaus Wicaksono SH, MH didampingi Kasi Pidsus Herlina SH.MH, Kasi Intel Dian Affandi SH dan puluhan staf turun ke jalan, Senin (9/12/2019).

''Peringatan Hari Anti Korupsi kali ini mengambil tema bersama melawan korupsi, mewujudkan Indonesia Maju.'' ucap Kajari Rohil saat menyapa warga yang melintas di Jalan Protoko l di pusat pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir itu.

Saat diimintai komentarnya, Gaus Wicaksono menyebutkan pentingnya peran masyarakat dalam upaya mencegah perbuatan korupsi. ''Kami menghimbau masyarakat membantu pencegahan korupsi karena personil kejaksaan terbatas,'' sebutnya.

Dan karena terbatasnya personil, kejaksaan saat ini mengedepankan skala prioritas dalam menangani kasus-kasus korupsi.

Sementara itu Kepala Seksi Intelejen Kejari Dian Affandi SH menyebutkan akan menjalin komunikasi kemitraan dengan media dan jurnalis untuk mempublikasikan kegiatan. ''Kita siap menjalin kemitraan dengan media,'' ucap Dian Affandi. ***