MANILA - Dua atlet Kick Boxing Indonesia yakni Aprilando Rumapasal dan Bonatua siap menuntaskan misinya datang ke Manila' Fulipina. Keduanya akan bertarung habis-habisan untuk bisa meraih emas dalam pertarungan final Kick Boxing yang digelar di Cuneta Astrodome Pasay City Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019). 

Di final kelas - 51kg, Aprilando akan menjajal ketangguhan Van Tuan Huynh (Vietnam) dan Bonatua akan bertarung dengan Soukan Taipanyavong (Laos) di kelas -60kg. 

"Misi saya datang ke Manila untuk merebut emas. Jadi, saya akan tuntaskan misi ini dengan bertarung habis-habisan," kata Bonatua Lumbuan Tungkup yang memiliki dasar beladiri wushu. 

Bona yang mengaku sudah mempelajari pertarungan Soukan telah memiliki strategi khusus untuk meredam serangannya. "Ya, saya sudah mempelajari rekaman pertandingannya. Kita lihat saja nanti di atas ring," katanya. 

Hal senada juga dilontarkan Aprilando. "Saya tidak rela melepas peluang meraih emas. Makanya, saya akan fight habis nanti di atas ring," tegasnya. 

Tim Wushu Indonesia sudah memastikan 6 medali perunggu. Kini, kata Collin Mogot, Manajer Tim Wushu Indonesia, Aprilando dan Bonatua diharapkan bisa menyumbangkan medali emas. "Kondisi fiisik Aprilando dan Bonatua cukup prima setelah istirahat selama sehari dan mereka juga siap menghadapi pertarungan keras di final nanti," ungkapnya. ***