PEKANBARU - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Partai NasDem ke 9 Tahun, komunitas NasDem Milenial Riau melakukan gerakan berbagi Nasi dan Masker, Jumat (30/10/2020).

Belasan anak-anak muda NasDem Milenial ini bergerak dari Kantor DPW Partai NasDem Provinsi Riau Jalan Diponegoro  dengan kendaraan masing-masing menuju titik lokasi pembagian, yakni di Simpang Mall SKA dan sekitarnya.

Mengenakan baju kaos yang bertuliskan 'Restorasi Indonesia', mereka langsung membagikan nasi kotak dan masker kepada pemulung, pengamen dan anak anak jalanan yang biasa berkumpul di lokasi tersebut. Begitu juga dengan ojek online yang melintas di sekitar itu. 

Koordinator NasDem Milenial, Robby Kurniawan, mengungkapkan, ini merupakan kali kedua pihaknya melakukan aksi berbagi nasi, dan kali ini pihaknya mengambil momentum sumpah pemuda serta menyambut HUT Partai NasDem yang ke 9 pada 11 November 2020 mendatang.

"Alhamdulillah, Nasdem Millenial membagikan 100 Kotak Nasi dan 100 Masker, nasi ini kami bagikan khusus warga kurang mampu dan pengemudi gojek yang ada di lokasi kegiatan, begitu masker, yang kami bagikan bagi pengendara yang melintas tidak menggunakan masker," katanya.

"Ini sebagai wujud nyata kami anak-anak muda yang baru terjun kedalam Partai Politik, namun kami ingin menjadi bagian yang melekat dengan masyarakat secara sosial," tutupnya.

Sementara itu, Bendahara DPW Nasdem Riau, Evi Nurdin, menambahkan, Partai NasDem Riau sangat senang dengan adanya anak-anak muda Milenial ini, dan DPW partai Nasdem akan terus mendukung kegiatan-kegiatan sosial mereka.

"Apalagi, Nasdem Millenial nanti juga akan mengadakan pengecatan rumah ibadah pada hari Minggu, kita dari Nasdem pasti akan mensupport penuh hal ini," tegasnya.

Pembagian Nasi Dan Masker yang dilakukan NasDem Milenial Riau ini berlangsung hanya sekitar 1 jam, dan setelah itu rombongan kembali ke kantor DPW Partai NasDem untuk istirahat dan makan bersama.***