PEKANBARU – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Bahana Mahasiswa, Universitas Riau (Unri), merayakan hari jadi ke-39 di Gedung Sutan Balia, FISIP Unri, Panam, Pekanbaru, Sabtu (16/7/2022) malam. Sejumlah senior Bahana Mahasiswa (BM) hadir di malam puncak tersebut.

Peringatan HUT ke-39 BM ditandai dengan pemotongan tumpeng atau nasi kuning oleh Pemimpin Umum BM Haby Frisco dan diserahkan kepada Staf Ahli Wakil Rektor III Unri, Syafri S. Kep, M. Kep, Sekretaris IKA BM Fendri Jaswir dan Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Riau Khairul Amri.

Kemudian nasi tumpeng diberikan juga kepada semua senior BM yang hadir antara lain Abubakar Siddik, Sutrianto, Azmi R. Fatwa, T. Zulmizan F. Assagaff, Yuhanis Indra, Ahmad Fitri, Eko Risti, Rosyita, Darulhuda, Zulkifli Ali, Zul Azhar dan Made Ali. Dilanjutkan penandatanganan sampul buku 'Menguak Unri Tempo Dulu'.

Pemimpin Umum BM Haby Frisco merasa bersyukur karena telah mengantarkan BM ke usia 39 tahun. Dengan segala keterbatasan, mereka merayakan ulang tahun agar dapat bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan para senior. Karena itu dia mengucapkan terima kasih atas kehadiran para senior BM.

Sekretaris Ikatan Keluarga Alumni (IKA) BM Fendri Jaswir dalam sambutannya menyampaikan Tahniah Hari Jadi ke-39 Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Bahana Mahasiswa Universitas Riau.

''Mewakili Ikatan Keluarga Alumni (IKA) BM, kami berharap BM tetap menjadi kawah candradimuka bagi mahasiswa Unri untuk menjadi jurnalis,'' ujarnya.

Menurut Fendri, menghidupkan pers kampus selama 39 tahun tanpa putus, bukanlah pekerjaan mudah. Menciptakan regenerasi di bidang pers tidak semudah membalik telapak tangan.

''Karena itu perlu disyukuri. Kita berikan apresiasi kepada adik-adik yang tetap setia mengembangkan tradisi akademis yang kritis. Sekali lagi Tahniah. Semoga BM makin jaya mengikuti perkembangan zaman,'' ucap wartawan senior Riau itu.

Staf Ahli Warek III Unri, Syafri berharap BM tetap eksis walaupun dengan keterbatasan dana yang ada. Unri hanya bisa membantu Rp60 juta setahun. Tapi BM bisa berimprovisasi dengan mencari kerja sama dan iklan.

BM didirikan oleh para senior antara lain Fakhrunnas MA Jabbar, Said Suhil Achmad, Ridar Hendri, Daeng Ayub Natuna, dkk pada 17 Juli 1983. Awalnya koran kampus berbentuk tabloid. Tapi kini beralih menjadi majalah dan media online bahanamahasiswa.co. ***rls