PEKANBARU – Wakil Ketua DPRD Riau dan juga Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho, mengecam keras aksi penyerangan kepada warga di Desa Terantang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Pasca mendapat kabar ini, dia langsung mengintruksikan Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Kampar untuk turun ke Desa Terantang untuk melihat kondisi wargaa saat ini.

Baca juga:  Sebut Kasus Terantang Berdarah Mirip Film 'Killing Fields', DPRD Riau: Tangkap Otak Penyerangan

“Pertama saya apresiasi gerak cepat kepolisian yang saat ini sudah berhasil mengamankan 17 orang diduga pelaku penganiayaan. Saya sangat mengutuk keras aksi kekerasan serta premanisme yang terjadi di Desa Terantang, terlepas apapun persoalannya,” kata Agung, Senin (20/6/2022).

Apalagi, sambung dia, kebanyakan korban dari penyerangan ini adalah kaum ibu-ibu bahkan anak dibawah umur. Penyerangan tersebut, dikatakan Agung sebagai salah satu peristiwa paling keji yang pernah terjadi. 

OTK bersamurai menyerang warga di Desa Terantang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau.

“Saya juga telah minta Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kampar untuk turun ke lokasi. Saya dapat informasi dari masyarakat ini karena persoalan pengurusan KUD. Katanya sudah ada putusan Mahkamah Agung terkait kepengurusan ini. Jadi saya rasa sudah cukup jernih persoalannya,” tuturnya.

Dia juga mendorong Pemerintah Kabupaten Kampar untuk segera menyelesaikan persoalan konflik tersebut. Sehingga ada titik temu dari permasalahan yang mendera masyarakat. Dia tidak ingin masyarakat dan petani menjadi korban terus menerus akibat tidak adanya penyelesaian permasalahan. ***