SELATPANJANG - Sebanyak 34 mahasiswa yang menuntut Ilmu di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( STKIP) Meranti, diwisudakan, pada Sabtu, (14/12/2019) siang.

Hal itu terbukti saat Ketua STKIP Meranti Rozuna SPd menbacakan surat keputusan wisudawan/wisudawati dalam bidang pendidikan.

"Alhamdulillah kita sudah bisa membuktikan bahwa STKIP Meranti mampu mewisuda sarjana perdana. Sejak berdirinya STKIP Meranti yang diresmikan oleh bupati banyak sekali kenangan pahit dan perjalanan yang panjang sudah dilalui hingga hari ini kita menorehkan sejarah," katanya dalam sambutan.

Ditegaskan dia, untuk Mahasiswa yang telah mendapatkan gelar wisudawan dan wisudawati spontanitas menjadi cermin almamater STKIP Meranti dan telah membuktikan secara positif di tengah-tengah masyarakat, khususnya kabupaten termuda di Riau.

"Saya berharap mahasiswa yang telah diwisudakan kedepannya agar menjadi generasi penerus yang siap bersaing diera milenial saat ini. Dan jaga baik-baik nama perkuliahan ini dan kembangkan ilmu yang kalian dapat dari sini," ujarnya.

Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan M.Si yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Meranti Yulian Norwis dalam pidatonya memberikan apresiasi kepada STKIP Meranti karena sukses menggelar wisuda perdana.

"Atas nama Pemkab Meranti saya memberikan apresiasi kepada STKIP Meranti karena telah sukses mewisuda perdana sarjananya dan ini adalah sejarah yang sangat membanggakan bagi kita," katanya.

Dirinya mengatakan bahwa Pemkab Meranti selalu mendukung demi keberlangsungan di kemudian hari.

"Dinas pendidikan akan melakukan pendataan sekolah-sekolah yang ada di meranti guna memberikan peluang kepada sarjana ini agar mengabdi sebagai pengajar," paparnya.

Gubernur Riau Drs H Syamsuar melalui Kabiro Kesra Setdaprov Riau, Drs H Masrul Kasmy mengatakan guna mendorong lajunya peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Kepulauan Meranti, dirinya meminta sinergitas semua pihak untuk tidak menganggap enteng masalah peningkatan di dunia pendidikan.

"Jangan enteng masalah peningkatan pendidikan, kita ingin mengelola pendidikan secara sungguh-sungguh," ungkapnya.

Mantan Wakil Bupati Meranti periode pertama ini juga mengajak para wisudawan untuk memanfaatkan ilmunya guna memajukan peningkatan mutu kualitas pendidikan masyarakat khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sebagaimana diketahui, sejarah wisuda ini atas apa yang dilakukan (didirikan, red) Kampus Nanda AL Mushoffa oleh Basiran.SE.MM selaku Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti.

STKIP Meranti yang berada di jalan Utama No. 09 Desa Bagan Melibur, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti ini diresmikan oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan M.Si pada Senin, (23- Maret - 2015).

Hadir dalam acara wisuda tersebut, Kabiro Kesra Provinsi Riau.Masrul Kasmy M.Si, Sekda Kepulauan Meranti Yulian Norwis SE, MM, pendiri kampus Nanda AL Mushoffa Basiran SE.MM, Camat Merbau Wan Fahriarmi S.Sos. para dosen serta ratusan tamu undangan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( STKIP) Meranti. (rls)