BENGKALIS, GORIAU.COM - –Bupati H Herliyan Saleh mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) di daerah ini meningkatkan kinerja, dedikasi, pengabdian guna mempercepat keberhasilan pembangunan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

''Tanamkan semangat, bahwa satu tetes keringat yang kita keluarkan atau setiap detik waktu yang kita berikan, sangat bernilai bagi keberhasilan pembangunan daerah ini,'' ujarnya ketika menjadi Pembina Apel Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati Bengkalis, Senin (19/1/2015).

Di samping itu, kepada setiap setiap ASN di daerah ini, bupati juga berharap agar senantiasa meningkatkan kemampuan dan kompetensi, sehingga menjadi  pegawai yang profesional dan berkualitas. Apalagi, imbunya, saat ini tuntutan masyarakat terhadap pelayanan yang prima snagat besar.     

Terkait masalah kompetensi ASN, kata Bupati, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi telah menyiapkan penilaian kualitas aparatur sipil negara berdasarkan uji kompetensi

Katanya, ada empat kategori penilaian, yaitu super, menengah, biasa dan rendah. ''Pemberlakuan uji kompetensi ini, jangan dipandang sebelah mata,'' ujar Herliyan, mengingatkan.

Sebab, sambungnya bagi ASN yang memiliki nilai rendah dan tidak bisa dikembangkan, terpaksa harus rela menerima kebijakan pensiun dini.

''Saya yakin dan percaya, ASN di Pemkab Bengkalis, tidak menginginkan terkena kebijakan pensiun dini dimaksud. Untuk itu, berpaculah dalam mengembangkan dan meningkatkan kompetensi, baik itu teknis, manajerial, maupun sosial kultural", ajak Bupati.(jfk)