PEKANBARU – Pengusaha Deli Serdang, Sumatera Utara, H T Mufrizal Z SE berminat mengakuisisi sebagian saham PSPS Riau. Mufrizal berencana mengambil sekitar 25 persen saham tim asal Kota Pekanbaru itu.

Presiden Club PSPS Riau, Norizam Tukiman kepada GoRiau.com, Kamis (29/9/2022) mengatakan, Mufrizal sudah menunjukkan minat.

''Sudah ada kesepakatan awal,'' ujarnya. Namun Norizam tidak bersedia menjelaskan total nilai akuisisi dimaksud.

Dikatakan, meski sebagian sahamnya dijual, Norizam Tukiman tetap pemilik mayoritas saham PSPS Riau.

Untuk diketahui, Mufrizal merupakan putra asli daerah Deli Serdang berdarah Aceh l. Ia merupakan mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Deli Serdang.

Homebase Tetap di Pekanbaru

Sementara itu saat ditanya apakah akuisisi tersebut akan berdampak pada pindahnya homebase PSPS ke Lubuk Pakam, Deliserdang, Sumatera Utara? Norizam menjelaskan bahwa, akuisisi tidak akan mengubah homebase PSPS.

''Sekarang kami harus hijrah dulu ke Deliserdang karena pertandingan di Pekanbaru tidak aman,'' ungkapnya.

Saat ini, kata Bos Zam, panggilan akrab Norizam Tukiman, PSPS tetap akan menjalani home sementara di Deliserdang sampai kondisi benar-benar aman.

''Jika sudah aman. Insyaallah, kami akan pulang ke Pekanbaru. Saat ini kami harus hijrah dulu dan melakoni pertandingan tanpa suporter karena di Pekanbaru ada suporter Curva Nord yang anarkis sekali. Insyaallah kami akan pulang jika sudah aman,'' tutup Norizam Tukiman. ***