SELATPANJANG - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Meranti masa bakti 2019-2023 resmi dilantik, bertempat di hotel Grand Meranti, pada Minggu (15/9/2019) malam.

Pengukuhan dan pelantikan dilakukan oleh ketua KONI Provinsi Riau H Emrizal Pakis, yang dihadiri Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi, Asisten III Setdakab Meranti H Rosdaner SPd, Kabag HumasPro Hery Saputra SH, Wakil Ketua DPRD Meranti H. Muzamil, Camat Tebing Tinggi Abdul Hamid, Sekretaris KONI Provinsi Riau Dheni, Ketua KPU Abu Hamid, Ketua Bawaslu Syamsurizal, perwakilan dari TNI dan Kepolisian serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Pelantikan KONI Kepulauan Meranti berdasarkan SK KONI Provinsi sesuai hasil  usyawarah KONI Meranti yang berlangsung 6 Agustus 2019 lalu. Untuk itu memutuskan Ketua Umum KONI Kepulauan Meranti Hendrizal, Wakil Ketua I Sudarto, Wakil Ketua II Subarno, Sekretaris Yusli SE dan Bendahara M Rusli SE.

Ketua KONI terpilih Hendrizal alias Bocang, sebagai ketua yang baru dalam sambutannya berharap kerjasama dan dukungan penuh dari seluruh Cabor karena tanpa itu KONI Meranti tak akan mampu memberikan hasil yang maksimal.

Selain dengan pengurus Cabor kerjasama yang baik juga akan dilakukan KONI Meranti dengan pemerintah daerah khususnya Disparpora Meranti untuk bergerak memajukan olahraga di Kepulauan Meranti.

"Kami sangat berharap sekali dukungan bupati dan pemerintah daerah sebagai motivator dan pembina KONI," ujarnya.

Menyinggung program kerja, Bocang akan berupaya mengelola organisasi KONI Meranti secara maksimal baik dari segi organisasi maupun pengelolaan keuangan.

"Kita akan berupaya menjadikan KONI Meranti menjadi yang terbaik di Provinsi Riau dalam pengelolaan organisasi dan keuangan," ujar Bocang. 

Kepada maayarakat Ia berjanji akan menjadikan Meranti sebagai salah satu Kabupaten yang diperhitungkan dibidang olahraga baik ditingkat Provinsi maupun Nasional.

"Target kita Meranti akan meraih peringkat 5 pada Porprov Riau Tahun 2019 di Kabupaten Kuansing mendatang," ucapnya.

Menyikapi pelantikan tersebut Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, mengucapkan selamat kepada Pengurus KONI Meranti dan berharap kepada pengurus yang baru mampu membawa olahraga Meranti menorehkan prestasi olahraga baik ditingkat Provinsi maupun Nasional.

Ketua Persatuan Silat Provinsi Riau ini juga mengungkapkan bahwa kedepan KONI Meranti diharapkan bisa mengelola organisasi dengan baik, mncibtakan sinergitas dengan para pengurus Cabor yang lebih intens lagi. 

Terkait program kerja KONI Meranti yang menargetkan prestasi olahraga Meranti diperingkat 5, disambut baik oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. Irwan M.Si. Menurutnya hal itu perlu didukung bersama sehingga apa yang telah ditergetkan bisa terwujud.

Begitu juga keinginan KONI Meranti menjadi yang terbaik dalam hal pengelolaan keuangan dan organisasi, menurut Bupati dengan dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pengurus tentu hal ini akan mudah diwujudkan. 

Senada dengan Bupati Irwan, Ketua KONI Provinsi Riau H. Emrizal Pakis dalam sambutannya berharap KONI dapat melaksanakan tugas dengan baik. Ada beberapa hal yang ditekankan Ketua KONI Riau yakni fungsi KONI sebagai perpanjangan tangan Pemerintah dalam membangun olahraga dan membina para atlit berprestasi.

"Kita berharap KONI mampu membangun sinergitas dengan semua pihak sehingga apa yang diharapkan dapat terwujud," pungkasnya. (advertorial)