JAKARTA - PJ Bupati Kampar, Provinsi Riau, Syahrial Abdi, secara resmi melantik pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Kampar Jakarta (IPMKJ) Periode 2017-2018 di Anjungan Riau, Taman Mini Indonesia Indah, Jumat (27/1/2017) malam.

Dalam pengukuhan tersebut, Syahrial Abdi berpesan, agar para mahasiswa asal Kampar yang sedang menjalankan studi di Jakarta, supaya bisa memberikan sumbangsih terhadap daerah.

Pasalnya kata dia, sumbangsih para mahasiswa tersebut sangat penting untuk kemajuan Kabupaten Kampar dan Provinsi Riau pada umumnya.

"Sumbangsih yang saya maksud adalah ide-ide kreatif serta ide-ide cemerlang untuk memajukan daerah khususnya di Kabupaten Kampar. Perlu kita sadari, untuk mencapai sebuah pembangunan yang maju dan merata, Pemerintah Kabupaten tidak bisa jalan sendiri," ujarnya.

Ads
Untuk itu kata dia, dorongan dan pemikiran kaum muda, dan mahasiswa sangat penting dan sangat dibutuhkan.

"Hendaknya buatlah gebrakan, bahwa mahasiswa Kampar itu bisa mandiri dan bisa berkontribusi untuk daerah. Selain acara-acara seremonial, hendaknya juga, para mahasiswa juga memberikan inovasi dan perbuatan nyata yang positif. Untuk mencapai itu semua tentunya perlu banyak belajar dan mengasah kemampuan," tukasnya.

Maka dari itu harapnya, para mahasiswa dari Kampar tidak ada alasan untuk bermalas-malasan.

"Kedepan tantangan semakin berat, apalagi menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), para mahasiswa inilah yang bakal jadi penerus dan bakal menjadi generasi pembangunan Kampar berikutnya. Saat ini mumpung ada kesempatan belajar di Ibukota, jangan malas-malas," paparnya.

Terakhir, PJ Bupati Kampar juga berpesan, agar para pengurus yang sudah resmi dilantik, bisa amanah dan mengayomi adik-adik mahasiswa Kampar lainya.

"Rangkul semua, jangan tebang pilih. Mau dia alumni, senior bahkan junior sekalipun. Pengurus IPMKJ harus bisa mengayomi seluruhnya," pungkasnya. ***