SELATPANJANG, GORIAU.COM - Ny Santi Condro Kirono (Istri Kapolda Riau) yang juga Ketua Bhayangkari Riau melantik pengurus Bhayangkari Kepulauan Meranti dan Yayasan Kemana Bhayangkari cabang Meranti, Selasa (6/5/2014). Pengurus Bhayangkari Meranti ini dilantik setelah 8 Bulan Mapolres terbentuk.


Usai pelantikan, Ny Santi mengatakan sejak Polres Kepulauan Meranti terbentuk pada 17 Agustus lalu dan hampir berjalan selama delapan bulan, belum memiliki organisasi Bhayangkari yang merupakan organisasi bagi istri Polri. Melalui kegiatan pengukuhan dan pelantikan Pengurus Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari tersebut, Ny Santi Condro Kirono mengharapkan  agar organisasi yang berperan menaungi istri para  anggota Polri tersebut bisa memberikan dukungan terhadap para suami dalam pelaksanaan tugasnya sebagai anggota Polri.
Disamping itu setiap anggota Bhayangkari agar berprilaku santun dan menjaga etika dalam segala hal dan diharapkan bisa menjadi contoh bagi lingkungannya,
"Kita juga berharap, organisasi ini bisa menjadi ajang silaturahmi bagi para anggota dan akan tetap solid," harapnya.
Sementara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Kabupaten Kepulauan Meranti yang baru dilantik, Ny Fitriani Arsyad menyatakan dengan pengukuhan dan pembentukan organisasi Bhayangkari di Kepulauan Meranti, hal tersebut bisa mengakomodir ibu-ibu anggota  Bhayangkari di Kabupaten termuda di Provinsi Riau ini.
Ditambahkan Ny Fitriani Arsyad, saat ini organisasi Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti  akan membawahi lima ranting, karena meskipun memiliki sembilan kecamatan, namun hingga kini baru lima Polsek yang berdiri.
"Jadi setelah pengukuhan ini, masih banyak pekerjaan rumah yang mesti dilakukan. Program pertama yang akan kita lakukan yaitu melakukan pembinaan  dan pembenahan terutama bagi anggota-anggota bhayangkari ini," sebutnya.
Pada kesempatan yang sama, Pembina Bhayangkari cabang Kepulauan meranti yang juga menjabat Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, mengharapkan agar bhayangkari Kepulauan Meranti dapat melaksanakan tugas dan perannya sejajar dengan pengurus cabang bhayangkari lainnya yang telah ada lebih dulu.
Selain itu ia juga mengharapkan organisasi ini akan senantiasa bersama-sama dengan jajaran yang ada di Polres Kepulauan Meranti untuk saling mendukung terhadap pelaksanaan tugas-tugas kebhayangkarian nantinya.
"Kepada Pengurus Bhayangkari Provinsi Riau, kami selaku Pembina bhayangkari Kepulauan Meranti yang baru terbentuk senantiasa menerima arahan dan bimbingan sehingga nantinya bhayangkari cabang Kepulauan Meranti dapat menjadi salah satu organisasi yang mampu memberikan kontribusi terhadap pelaksanaan tugas-tugasnya maupun organisasi kepolisian," kata Kapolres.
Usai kegiatan pelantikan tersebut, dilanjutkan dengan peresmian Kantor Cabang Bhayangkari Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kantor Yayasan Kemala Bhayangkari di Jl Merdeka Selatpanjang oleh Ketua Bhayangkari Provinsi Riau.***