PEKANBARU - Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI)  Wilayah Riau periode 2017-2020, dijadwalkan dilantik besok, Selasa (5/12/2017), di Menara Bank Riau Kepri.

Pelantikan yang rencananya dilakukan Ketua Dewan Pertimbangan dan Pengawas Organisasi Pengurus Nasional AMSI  Sapto Anggoro itu akan dihadiri Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim.

''Pak Gubernur tak bisa hadir karena pada hari yang sama Beliau diundang KPK dalam sebuah acara di Yogyakarta. Maka beliau mendisposisikan Pak Wagub untuk hadir,'' ujar Ahmad S. Udi, Ketua AMSI Wilayah Riau 2017-2020 terpilih, dalam siaran persnya, Senin (4/12/17).

Dikatakan Ahmad, pengurus AMSI terpilih telah beraduiensi dengan Gubernur Arsyadjuliandi Rachman pada Sabtu (2/12/17) malam di kediaman dinasnya. Pada intinya, Gubernur Riau merespons positif kehadiran AMSI di Riau. Organisasi ini diharapkan menjadi stimulus bagi masyarakat Riau untuk semakin optimal memanfaatkan informasi teknologi.

Selain prosesi pelantikan, juga digelar seminar nasional dengan tema ''Bisnis Era Digital, Tantangan dan Peluang''. Seminar ini menghadirkan pembicara dari Google, pendiri Bukalapak dan Direktur Utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari.

''Kita berharap dari seminar ini akan terlahir interpreuner berbasis digital di Riau. Karena ink masa depan bisnis secara global,'' demikian tutur Pemimpin Redaksi Riauterkini.com itu.

Sebagai informasi, saat ini AMSI Riau beranggotakan Riauterkini.com, GoRiau.com, Tribunpekanbaru.com, Bertuahpos.com, Riausatu.com, Cakaplah.com, Genews.id, Utusanriau.com, Potretnews.com dan Riauonline.co.id. Sementara ada sekitar 10 media siber yang sudah mendaftar dan datanya sudah dikirim ke pengurus nasional untuk diverifikasi.

Adapun susunan Pengurus AMSI Riau adalah: Ketua Ahmad S Udi (Riauterkini.com), Wakil Ketua Harismanto Jambak (Tribunpekanbaru.com), Sekretaris Dian Al Hadi (Cakaplah.com), Junaidi (Bertuahpos.com), Divisi Organisasi Adlis Pitra Jaya (Utusanriau.com), Divisi Diklat Asdedi Wijaya (Genews.com), Divisi Advokasi Mario Abdillah Khair (Potretnews.com). Sedangkan Dewan Pengawas Novrizom Burman (Riausatu.com) dan Dewan Etik Hasan Basril (Goriau.com).rls