BENGKALIS, GORIAU.COM - Seluruh sekolah di Bengkalis, Riau kembali diingatkan untuk tidak melakukan pungutan sehubungan dengan dibukanya penerimaan siswa baru. Pemkab Bengkalis sudah menggratiskan biaya pendidikan termasuk penerimaan siswa baru.

''Ini harus menjadi perhatian seluruh sekolah di Bengkalis. Harus ikut aturan yang sudah ditetapkan,'' ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Hj Erna Susilastuti, Senin (24/6/2013).

Sebelumnya pihak sekolah juga sudah diingatkan tidak melakukan tes kademis dalam melakukan seleksi penerimaan siswa baru, mulai dari tingkat SD, SMP dan SLTA sederajat. Dinas Pendidikan Kabupaten sudah mengirimkan surat edaran ke semua sekolah terkait aturan dan persyaratan PSB.

''Untuk aturan, jadwal dan persyaratan PSB sudah kita kirimkan surat edaran ke semua sekolah. Untuk proses seleksinya, seperti kriteria murid yang diterima, kita serahkan sepenuhnya kepada sekolah dan komite sekolah. Dengan catatan proses seleksi itu tidak melanggar aturan yang ditetapkan Dinas Pendidikan misalnya tidak melakukan seleksi akademis,'' tambahnya. (jfk)