PIDIE JAYA -- Raudatul Jannah (24), melahirkan saat masih memakai pembalut pada Jumat (16/4/2021), sekitar pukul 03.20 WIB. Peristiwa itu terjadi di ruang bersalin Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Dikutip dari Sindonews.com, peristiwa tersebut terjadi diduga akibat lambannya penanganan oleh petugas di RSUD Pidie Jaya.

Informasi yang diperoleh, kejadian itu bermula ketika Raudatul Jannah, warga Gampong Keurisi Meunasah Lueng, Kecamatan Jangka Biya, Kabupaten Pidie Jaya, yang tengah hamil tua datang ke RSUD untuk melakukan persalinan.

Setibanya di RSUD Pidie Jaya, ibu muda ini tidak segera mendapatkan penanganan oleh petugas kesehatan, sehingga dia melahirkan bayinya saat masih memakai pembalut.

Di ruang persalinan tersebut, hanya ada keluarganya dan seorang wanita hamil lainnya. Raudatul Jannah melahirkan dibantu orang tuanya.

''Sebelum melahirkan, saya sempat mengeluh tentang kondisi perut yang mulai sakit dan adanya cairan ketuban yang sudah keluar. Namun, petugas medis justru menyuruh saya mengenakan pembalut terlebih dahulu,'' tutur Raudatul Jannah.

Petugas medis baru datang ke ruang persalinan saat bayi perempuan tersebut sudah lahir. Petugas hanya datang untuk memotong tali pusar bayi.***