PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah melaksanakan lelang lebih awal untuk sejumlah kegiatan, namun baru sepuluh yang selesai.

"Sampai hari Selasa ini, tanggal 11 Januari 2022, sudah 10 kegiatan yang selesai lelang," kata Pelaksana Tugas (Plt) Asisten II Setdaprov Riau, Aryadi di Pekanbaru.

Ia mengatakan sepuluh kegiatan yang sudah selesai lelang tersebut rata-rata merupakan kegiatan rutin di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Riau. Sedangkan kegiatan rutin di OPD lainnya saat ini masih proses lelang.

"Selain 10 kegiatan yang selesai lelang, ada 110 kegiatan yang sudah tayang di Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (SPSE). Kemudian kegiatan yang masih proses lelang ada 80 paket," terang Aryadi.

Disinggung masih sedikitnya kegiatan yang selesai lelang, Aryadi menyatakan, karena adanya perubahan penyederhanaan birokrasi. Sehingga pelaksanaan lelang sedikit terlambat.

"Kemarin di Pokja ada perubahan, karena ada perubahan penyederhanaan birokrasi (fungsional). Sebab adanya perubahan itu banyak yang belum memahami tugas pokok dan fungsinya (tupoksi)," tukasnya. ***