PEKANBARU - Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Riau menerima bantuan sebanyak 2 unit Incinerator limbah infeksius dari RS Awal Bros Group, Relawan Peduli Covid-19 Riau serta Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Pusat.

Dua unit Incinerator limbah infeksius langsung diterima ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Riau Gubernur Riau Syamsuar di Posko Covid-19 riau, Sabtu (23/5/2020).

Dalam sambutannya, Gubernur Riau mengucapkan terimakasih atas bantuan dari RS Awal Bros group, Relawan Peduli Covid-19 Riau serta Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Pusat.

''Atas nama gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Provinsi Riau kami mengucapkan terima kasih atas bantuan ini, semoga bisa semoga bisa membantu tim gugus tugas dalam bekerja," ungkapnya.

Kemudian, ia juga menjelaskan bahwa pada awalnya dalam rangka pemusnahan APD yang sudah terpakai, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggunakan incinerator sendiri dan penyelesaian pemusnahannya sampai ke Jakarta.

"Awalnya dalam memusnahkan APD yang terpakai dengan menggunakan incinerator sendiri dan dan penyelesaian pemusnahannya sampai ke Jakarta sehingga membutuhkan waktu yang panjang,"terangnya.

Ia mengaku bangga dan bahagia sekali dengan adanya bantuan dari relawan peduli yang ikut dalam suasana pandemi covid-19 ini.

"Di Provinsi Riau ini banyak yang memiliki kepedulian dalam bersama sama dalam mengatasi pandemi covid-19," tuturnya. (mcr)