PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Riau mengusulkan 396 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), yang akan dibuka tahun 2022. Saat ini Pemko Pekanbaru sedang menunggu jadwal pelaksanaan seleksi PPPK tersebut.

"Memang tahun ini ada rencana pembukaan seleksi PPPK. Kemarin kita sudah usulkan sekitar 396 formasi PPPK kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB)," ujar Asisten III Bidang Administrasi Umum, Masykur Tarmizi, Jumat (9/9/2022).

Ia menjelaskan jadwal pembukaan seleksi PPPK belum bisa dipastikan. Pemko Pekanbaru juga belum menerima balasan atas jumlah formasi yang diusulkan.

"Pastinya untuk tahun ini, cuma kapan jadwalnya belum tahu. Kita belum dapat SK Penetapan Formasi, setelah dapat SK baru kita bisa melakukan proses seleksi," jelasnya.

Masykur melanjutkan, seleksi PPPK ini dibuka bagi masyarakat umum atau seleksi reguler. Dimana dari ratusan formasi yang diusulkan, didominasi oleh kebutuhan tenaga guru.

"Ini tidak ada hubungannya dengan rencana penghapusan honorer kemarin. Jadi dibuka untuk masyarakat umum, mudah-mudahan formasi yang kita ajukan diterima Kemenpan," pungkasnya. ***