PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana untuk memisahkan aset RSD Madani dari Diskes Kota Pekanbaru. Hal ini dilakukan agar pengelolaan keuangan rumah sakit tersebut dapat berjalan sendiri.

Hal ini disampaikan Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, Masykur Tarmizi, Rabu (20/4/2022). Menurutnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil sudah memerintahkan agar timnya segera melakukan pemisahan aset itu.

"Sekda memerintahkan agar kami segera membentuk tim. Supaya, tim ini dapat memantapkan penerapan Unit Organisasi Bersifat Khusus (UOBK) di RSD Madani," ujarnya.

Menurutnya, dengan pengelolaan aset yang terpisah, maka RSD Madani bisa mengelola keuangannya sendiri. Sehingga, hal-hal yang berkaitan dengan pendapatan dan belanja bisa langsung digunakan oleh RSD Madani.

"Setelah asetnya terpisah, kami bisa membuat rencana kerja RSD Madani yang terpisah. Sehingga, sistem penganggarannya juga terpisah dari Dinkes," pungkasnya. ***