PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru membatalkan rencana menggelar Kaca Mayang Fashion Street dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI. Hal ini disampaikan Asisten I Pemko Pekanbaru, Syofaizal, Sabtu (30/7/2022).

Ia menjelaskan, pembatalan rencana ini sesuai dengan apa yang diarahkan oleh Pj Wali Kota Pekanbaru. Menurutnya, rencana yang akan digelar di RTH Kaca Mayang, Jalan Sudirman itu memang sebelumnya belum disahkan.

"Kemarin itu baru usulan. Kemudian, Pak Pj barusan memberikan arahan agar Kaca Mayang Fashion Street dibatalkan," ujarnya.

Sementara itu, menurutnya sejumlah acara lain dalam rangka menyambut HUT RI, sudah mendapatkan persetujuan. Beberapa acara yang dimaksud seperti bazar, layanan kesehatan gratis, dan sejumlah acara ditingkat kecamatan hingga kelurahan.

"Kita sudah dapat arahan juga agar Setneg ini digelar secara meriah. Maka kita akan libatkan semua nanti, OPD terkait, UMKM dan sebagainya, membuat bazar juga, layanan kesehatan gratis dan sebagainya," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Syofaizal mengungkapkan Pemko Pekanbaru telah diberi arahan dari pemerintah pusat untuk merayakan HUT ke-77 RI dengan meriah. Sehingga masyarakat juga dapat merasakan euforia dan kemeriahan, setelah beberapa tahun sebelumnya mengalami pembatasan akibat pandemi Covid-19.

"Kita sudah dapat arahan dari Setneg RI. Jadi memang HUT RI kali ini, akan kita buat semeriah mungkin," pungkasnya. ***