PANGKALAN KERINCI, GORIAU.COM - Pemkab Pelalawan saat ini sedang mengupayakan tukar guling jalan nasional dengan kabupaten, terutama ruas Jalan Maharaja Indra (Jalan Lintas Timur,red) Pangkalan Kerinci dengan Jalan Lingkar Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur.

"Kita sedang berupaya melobi pusat agar Jalan Maharaja Indra Pangkalan Kerinci bebas dari kendaraan bertonase tinggi dengan mengalihkan jalur ini ke Jalan Lingkar. Hal ini sudah menjadi harapan masyarakat dan akan segera kami realisasikan," terang Bupati

Pelalawan H M Harris dihadapan ratusan ketua RT/RW dan Ketua Lingkungan dalam acara ramah tamah di aula Kantor Lurah Pangkalan Kerinci, Selasa (23/4/2013) kemarin.

Di tempat terpisah Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pelalawan Ir H Hasan Tua Tanjung,MT membenarkan rencana yang disampaikan Bupati Pelalawan tersebut.

"Kita bangun dulu dengan konstruksi setara Jalan Lintas Timur, yakni jalan beton. Sudah selesai baru kita tukar guling dengan Departemen PU," ujarnya.

Ditanya kapan realisasi rencana tersebut, Kadis PU, kegiatan pembangunan jalan beton Jalan Lingkar yang nantinya dikhususkan bagi kendaraan berat masuk program multy year. "Itu masuk program Multy Years. APBD P 2013 Jalan Lingkarn ya dibeton," katanya.

Hanya saja Kadis PU tidak menyebutkan berapa tahun pembangunan jalan beton itu akan berlangsung serta berapa besar anggaran yang akan dihabiskan untuk proyek tersebut. Pada acara ramah tamah dengan ketua RT/RW dan kepala lingkungan itu pula dihadiri Asisten II dan III Ir Nuysirwan dan Drs H T Mukhlis,M.Si, Camat Pangkalan Kerinci, Drs Novri Wahyuid, Lurah Pangkalan Kerinci Kota Dhias Irlian,S.STP. (ilm)