SELATPANJANG - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti akan menyiapkan anggaran sebesar 12,5 Miliar pertahun untuk biaya pendidikan (beasiswa anak-anak Kepulauan Meranti yang kuliah di perguruan tinggi).

Sebagaimana diungkapkan Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH, ini bertujuan untuk meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) bagi masyarakat di kabupaten bungsu di Riau itu.

Program beasiswa adalah salah satu program yang termasuk dalam 7 program strategis H Muhammad Adil saat mencalon jadi Bupati Kepulauan Meranti kemarin. 

Beasiswa yang akan direalisasikan Bupati Adil dalam upaya membangun SDM dan meningkatkan kecerdasan masyarakat adalah menganggarkan anggaran sebesar 12,5 Miliar untuk beasiswa anak-anak Meranti yang kuliah di perguruan tinggi.

"Tiap tahun kita akan menganggarkan dana sebesar 12,5 Miliar untuk biaya sekolah anak-anak Meranti, jadi bagi masyarakat yang tak punya biaya jangan khawatir kita yang akan menyekolahkan anak bapak dan ibu, baik di Selatpanjang maupun diluar daerah," ucap Bupati Muhammad Adil beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, orang nomor 1 di Kabupaten Kepulauan Meranti juga akan mewujudkan janji sepeda yang akan diberikan kepada anak-anak Meranti kurang mampu untuk menunjang transportasi menuju sekolah.

"Kita juga akan memberikan sepeda untuk anak-anak se-Meranti yang kurang mampu," pungkasnya.***