KAMPAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar akan menghibahkan tanah seluas 20 hektare untuk perpindahan Markas Brigadir Mobil (Brimob) Polda Riau ke Kampar.

"Selama ini kita melihat di lapangan tembak Markas Brimob ini terpampang Harimau Kampar mudah-mudahan ke depan berada di Kabupaten Kampar," kata Bupati selepas menghadiri pisah sambut Komandan Satuan Brimob Polda Riau Komisaris Besar Polri Dedi Suryadi yang digantikan oleh Kombes Polri Kombes Pol Ronny Lumban Gaol di Gedung Bhayangkara Polda Riau Pekanbaru, Sabtu (8/1/2021).

Dia menyebutkan pemerintah siap bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat termasuk Polri untuk kemajuan Kabupaten Kampar.

Catur mengucapkan selamat kepada Dedi Suryadi yang akan melanjutkan sekolah di Sesko serta selamat datang dan selamat bertugas Ronny Lumban Gaol sebagai Komandan Satuan Brigadir Mobil Polda Riau.  "Semoga sukses ke depannya," katanya.

Dedi Suryadi resmi menjabat Dansat Brimob Polda Riau 3 Maret 2020 dengan sukses  melakukan berbagai tugas di wilayah Bumi Lancang Kuning Riau bersama prajurit yang dijuluki "Harimau Kampar" ini. 

"Rencana Kampar akan menghibahkan 20 hektare tanah, maka saya berharap kepada Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho dan Bupati Kampar untuk dapat menyegerakan pembangunan untuk perpindahan markas Brimob ke Kabupaten Kampar sehingga julukan “Harimau Kampar" benar-benar terasa nyata bagi prajurit," ujar Dedi dalam sambutannya.

Selain itu, ia juga menegaskan kepada seluruh prajurit Brimob Polda Riau agar tingkatkan kedisiplinan dan mengikuti seluruh perintah komandan, "Siapapun komandannya sebagai prajurit, perintah atasan harus dilaksanakan," tegasnya.

Sementara itu, Ronny Lumban Gaol yang pernah menjabat sebagai Dansat Brimob Sulawesi Tengah ini menegaskan akan meneruskan dan meningkatkan kepemimpinan Dedi Suryadi di Markas Brimob Polda Riau yang selama ini sangat maju.

Dia juga mengajak seluruh mitra untuk bersama-sama mendukung dan selalu bekerjasama untuk mewujudkan keamanan, kenyamanan masyarakat di Bumi Lancang Kuning ini. 

Hadir pada acara tersebut Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho serta jajaran di Brimob Polda Riau. 

Sehari sebelumnya telah dilaksanakan upacara serahterima jabatan Dansat Brimob Polda Riau dihadiri Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, Wakapolda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun dan pejabat utama Polda Riau di Aula Markas Polda Riau.***