BANDA ACEH - Pengurus Daerah Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Aceh resmi terbentuk di Banda Aceh, Kamis (13/4/2017). Melalui musyawarah, pemilik GoAceh.co (GoNews Grup), Muklis Azhar atau akrab disapa Pak Ulis terpilih sebagai ketua umum.

Rapat pembentukan yang berlangsung di ruang rapat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh dipimpin pemegang mandat SMSI Aceh, Termilin Usman didampingi Imran Joni.

Peserta rapat pembentukan yang hadir dari beberapa kabupaten/kota di Aceh tersebut bersepakat mempercayakan posisi Ketua Umum kepada Pak Ulis.

Untuk posisi Ketua Bidang Pengawasan dan Penyehatan Usaha diemban oleh Suryadi Dedek; Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Kerja Sama, Risman A. Rachman; Ketua Bidang Organisasi dan Daerah, Akhiruddin Mahjuddin.

Selanjutnya Ketua Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Riset dipangku Arief Rahman. Ketua Bidang Hukum dan Arbitrase ditanggungjawabi Dadang Heryanto.

Berikutnya Sekretaris Jenderal Hendro Saky dengan Wakil Fendra Tryshanie. Bendahara dipercayakan kepada Mukhtaruddin Usman dengan Wakil, Samah.

SMSI Aceh juga dilengkapi dengan Departemen Teknologi dan Informasi dipangku Masyudi; Departemen Pendataan dan Verifikasi, Ferdian Ananda; Departemen Pengembangan Daerah, Ishak Mutiara.

Berikunya Departemen Literasi Media Firman Hidayat, Bambang Maladi, Fauzul Husni. Departemen Komunikasi dipercayakan kepada Khalisuddin dan M Yusuf.

Untuk jajaran Dewan Penasihat, sebagai Ketua, Tarmilin Usman; Sekretaris, Imran Joni dengan sederatan anggota di antaranya Anwar, Mukhlis Musa, Ramadhansyah, Jauhari Ilyas, Azhari Bahrul dan Bustamam Ali.