SELATPANJANG - Pemerintah yang akan datang diharapkan dapat berkonsentrasi untuk membangun daerah khususnya menuntaskan beberapa persoalan daerah yang dinilai sangat prinsip, yang sangat mempengaruhi kehidupan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Itu nanti tugasnya bupati selanjutnya. Mudah-mudahan apa yang telah dicapai bisa berkelanjutan," ujar Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi beberapa waktu lalu.

Meski selama menjabat sudah ada beberapa hal yang telah dilakukan, namunĀ orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Meranti ini mengaku belum ada apa-apanya.

"Kami bekerja tanpa dukungan masyarakat juga tidak bisa, artinya pembangunan yang dinilai berhasil itu karena dukungan masyarakat semua," terangnya.

Irwan juga menegaskan, meski Meranti baru 12 tahun berdiri namun sudah hampir setara dengan kabupaten/kota yang sudah lama berdiri di Riau. Bahkan, khusus dalam pengelolaan sagu, Meranti sudah dikenal di santereo tanah air. Hal itu berkat upaya tak kenal lelah Meranti mem-branding sagu sebagai bahan pangan sehat.

"Padahal sagu itu komoditi yang tidak pernah diperhatikan bahkan dianggap pangan masyarakat bawah. Tapi kita punya keyakinan dan strategi. Alhamdulillah banyak daerah datang ke kampung kita belajar tentang sagu," pungkasnya bupati dua periode itu.***