SELATPANJANG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepulauan Meranti menargetkan pengerjaan pembangunan fasilitas di Dermaga Desa Semukut Kecamatan Pulau Merbau selesai pada November 2019 mendatang. Pembangunan fasilitas tersebut meliputi jalan base dan turap.

Kepala Dishub Kepulauan Meranti Aready melalui Kepala Bidang (Kabid) Sarana Prasarana (Sarpras) Syahril, mengatakan pembangunan dengan menelan anggaran sebesar 600 juta lebih merupakan sumber dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Dalam pengerjaan kita beri waktu 150 hari. Insha Allah Bulan November sudah selesai," jelas Syahril, Jumat (11/10/2019).

Saat ini, dikatakan Syahril, pengerjaan dua item di sisi darat pada dermaga desa Semukut tersebut sudah hampir 70 persen.

"Alhamdulillah lancar dan tidak ada kendala yang begitu signifikan dalam pengerjaan, cuman pada waktu itu kita lama nunggu dalam pengerjaan base, seperti penyediaan tanah uruk untuk jalan. Tapikan secara teknis itu tidak menjadi kendala, sebab saat itu waktu pengerjaan masih lama," jelasnya.

Dalam pembangunan tersebut juga, pihaknya tetap bekerjasama dengan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Dalam pengerjaan pelabuhan itu kita tetap bekerjasama dengan TP4D Meranti. Lagian itu memang sudah intruksi dari atasan untuk melakukan pendampingan dari TP4D," ungkapnya.***