SAMARINDA - Borneo FC akan menantang tuan rumah PS Sleman pada laga lanjutan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (20/11/2019). Saat ini, para pemain Pesut Etam tengah menjalani masa libur. Tim manajemen Borneo FC memberikan waktu istirahat tersebut guna memenangkan mental para pemain.

Ahmad Amiruddin Asisten Pelatih Borneo FC, menerangkan libur selama tiga hari agar para pemain fokus dalam latihan dan pertandingan. "Para pemain butuh istirahat dan libur yang diberikan. Untuk menenangkan mental mereka," ucap mantan pemain PSM Makassar.

Sementara itu, terkait pertandingan lawan Laskar Sembada, Amir mengatakan akan memulai latihan pada Jumat (15/11/2019) sore. Dia menambahkan seluruh evaluasi yang dilakukan di akhir pertandingan Pesut Etam lawan Persija Jakarta (11/11/2019) lalu.

"Kami akan benahi problem di game sebelumnya kemudian prepare untuk next game," ucapnya.

Selain itu, beberapa pemain PS Sleman yang harus absen karena sedang menjalani latihan bersama Timnas U-23 dianggap  Amir bukan hal yang menguntungkan untuk Borneo FC.

"Saya pikir, pemain pengganti akan lebih menunjukkan kemampuannya," jelasnya.

Amir menambahkan, akan terus meningkatkan performa latihan untuk berusaha merenggut poin penuh di kandang lawan. Di lain sisi, Laskar Sembada telah kehilangan dua andalannya yaitu, Irkham Zahrul Mila dan Samuel Christianson yang harus mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23. ***