PEKANBARU – Pelatih Renang Riau, Irwan, berharap Pemerintah Provinsi Riau segera merealisasikan janji mereka untuk menjadikan atlet renang nasional, Vanessa Evato (25), sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Vanessa merupakan atlet berprestasi yang telah empat kali membela Indonesia pada SEA Games 2015, 2017, 2019, dan 2022.

Irwan, pelatih Vanessa, pada Selasa (21/3/2023), mengungkapkan kekecewaannya karena hingga saat ini belum ada kejelasan terkait janji Pemprov Riau tersebut.

"Karena sudah sekian lama kami menunggu belum ada kejelasan juga, saya meminta pemerintah bisa merealisasikan janjinya kepada Vanessa," ujar Irwan.

Irwan juga berharap agar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau turut membantu mewujudkan janji tersebut demi masa depan Vanessa sebagai atlet yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

Dikatakan, dengan dukungan pemerintah dan jaminan kesejahteraan seperti menjadi PNS diharapkan dapat meningkatkan semangat para atlet untuk terus berlatih dan mengharumkan nama Indonesia di kancah olahraga dunia. ***