PANGKALAN KERINCI - Kabupaten Pelalawan mendapat bantuan sumur bor air bersih dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Sumur bor untuk mengatasi kesulitan air bersih.

Kementerian ESDM memberikan bantuan sumur bor di empat titik daerah sulit air di Kabupaten Pelalawan.

Empat desa yang mendapat bantuan sumur bor air bersih dari Kementrian ESDM adalah Desa Sari Mulya Kecamatan Pangkalan Lesung, Desa Sido Mukti Kecamatan Pangkalan Kuras, Desa Beringin Makmur Kecamatan Kerumutan dan Pangkalan Kerinci Timur.

Direktorat Jenderal Mineral dan Batu Bara (Minerba) Kementrian ESDM, Ir Bambang Gatot Ariana MM mengatakan, bantuan sumur bor dengan kapasitas 2 liter per detik tersebut merupakan anggaran tahun 2018 lalu.

"Agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dan dipelihara sampai umur panjang. Karena ini bantuan pemerintah dan bisa bermanfaat bagi masyarakat," harapnya, usai acara serah terima.

Bambang menyebutkan, keseluruhan bantuan sumur bor air bersih di tahun yang sama dari Kementrian ESDM untuk Provinsi Riau ada 25 titik yang difokuskan bagi daerah sulit air.

"Untuk Riau ada 25 titik sumur bor bantuan kementrian. Tentunya bantuan tidak hanya sumur bor saja, ada juga bantuan penerangan jalan," ungkapnya kepada GoRiau, Kamis (21/2/2019) kemarin.*