PANGKALAN KERINCI -Pekerja yang tenggelam di Sungai Kampar, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Riau pada Sabtu (27/3/2021) malam, akhirnya ditemukan.

Tim SAR gabungan Basarnas, BPBD, Satpol PP, Polri dan masyarakat berhasil menemukan Fredy Husin (28) dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

"Alhamdulillah korban sudah ditemukan, sekitar pukul 09.30 Wib," terang Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Pelalawan, H Abu Bakar kepada GoRiau.com, Senin (29/3/2021).

Korban, diterangkan Abu Bakar, ditemukan sudah tidak bernyawa dalam kondisi terapung di Sungai Kampar, berjarak sekitar 1 Km dari lokasi dikabarkan tenggelam. Tim SAR langsung melakukan evakuasi terhadap korban.

"Korban ditemukan sekitar 1 Km dari lokasi korban lompat ke sungai. Saat ditemukan dalam posiai terapung," jelansya.

Informasi yang didapat BPBD Pelalawan, korban yang merupakan pekerja PT Rista kontraktor PT RAPP pada Sabtu (27/3/2021) siang, bersama rekannya berangkat dari Jetty PT RAPP water intek menuju Teluk Meranti menggunakan tongkang.

"Usai waktu maghrib, tepat di SP 2 dekat Pekantua tiba-tiba korban jalan ke pinggir dan lompat ke sungai. Sampai sekarang belum ditemukan," ungkap Abu Bakar.***