PEKANBARU - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Riau terhitung sampai 26 Maret 2021, telah mencapai angka 159.580 dosis, dari total kuota 382.180 dosis yang diberikan oleh pemerintah pusat.

"Jumlah itu (159.580 dosis, red) merupakan total keseluruhan dari mulai tahap satu dan dua, sesuai peruntukan sebelumnya, terutama pada tingkat tenaga kesehatan pada tahap satu dan tahap dua tingkat tenaga publik yang saat ini masih berjalan," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Saat ini, lanjut Mimi, kabupaten kota se Riau juga terus menggesa pelaksanaan vaksinasi yang diharapkan dalam waktu cepat bisa segera merata sesuai yang diharapkan.

Lebih lanjut, Mimi kembali mengimbau, meski telah menerima vaksinasi, masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Hal itu juga menimbang proses vaksin dalam tumbuh sampai ada penyesuaian yang benar-benar bisa meningkatkan daya tahan atau kekebalan tubuh dalam mengantisipasi penularan Covid-19 maupun kuman lainya.

"Jadi, meski sudah divaksinasi kita himbau masyarakat untuk tetap perhatikan protokol kesehatan sampai kekebalan tubuh dari vaksin terbentuk dengan maksimal," tukasnya. ***