PEKANBARU - Pekanbaru keluar sebagai juara umum renang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau yang digelar di Aquatic Sport Centre Pekanbaru, Rabu (16/11/2022) dengan mengumpulkan 18 emas, 5 perak dan tiga perunggu.

Posisi kedua diraih Bengkalis dengan 10 emas, 7 perak dan 11 perunggu, posisi ketiga Kuantan Singingi dengan 4 emas, 5 perak dan 5 perunggu. 

GoRiau Pertandingan cabor renang. (fo
Pertandingan cabor renang. (foto: hermanto ansam/www.goriau.com)

Sedangkan Kampar harus puas di posisi empat dengan peroleh 2 emas, 12 perak dan 10 perunggu, disusul Siak dengan 2 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Sementara itu, Rokan Hilir yang mengumpulkan 3 perak harus puas di posisi keenam namun lebih unggul dibandingkan Pelalawan yang hanya mengumpulkan 1 perak dan 1 perunggu. Sementara Kota Dumai dan Indragiri Hulu masing-masing hanya meraih 2 dan 1 perunggu. 

GoRiau Foto bersama usai penyerahan m
Foto bersama usai penyerahan medali. (foto: hermanto ansam/www.goriau.com)

Dua kabupaten lainnya yakni Rokan Hulu dan Indragiri Hilir terpaksa gigit jari karena tidak satupun meraih medali cabor renang.

Cabor renang sudah menuntaskan semua pertandingan dan langsung ditutup Ketua Umum KONI Riau Iskandar Husin.

''Hasil Porprov ini akan menjadi pertimbangan KONI untuk mengikuti event yang lebih tinggi. Nantinya perenang yang masuk kualifikasi akan diikutikan dalam pemusatan latihan. Insyalllah kita akan datangkan pelatih terbaik untuk tim Riau,'' tutupnya. ***