PEKANBARU - Puluhan pedagang di wilayah komplek Mal SKA meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menutup gerai Indomaret yang beroperasi dikawasan tersebut. Pasalnya, para pedagang mengaku pendapatan mereka berkurang hingga 50 persen, karena gerai tersebut menjual produk-produk yang persis dagangan pedagang.

"Ada dua gerai Indomaret disitu, harusnya mereka buka di dalam Mal SKA, bukan didekat pedagang kecil," ujar seorang pedagang, Eri Wirya, Kamis, (11/7/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, pihaknya akan meninjau langsung kelapangan pada Jumat besok.

Meskipun demikian, menurutnya keberadaan gerai Indomaret tersebut juga tidak bisa dibilang menyalahi aturan. Mengingat pasar tradisional yang diklaim pedagang tersebut statusnya belum tercatat di Pemko Pekanbaru.

Ads
"Kita lihat dulu nanti kondisinya seperti apa. Yang jelas kita akan mencarikan solusi terbaik, bagaiman agar pihak pedagang tidak dirugikan dan juga tidak memberatkan pihak Indomaret," jelasnya. ***