JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PP Pelti) menargetkan dapat mempersembahkan dua medali emas dari lima nomor yang dipertandingan di SEA Games 2019 di Filipina, November mendatang.

Penegasan itu disampaikan Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar kepada wartawan saat acara buka puasa bersama, di Seketariat PP Pelti Stadion Tenis Senayan, Jakartra, Rabu (15/5/2019). Bahkan, Rildo pun sudah memiliki target terukur yang dibebankan kepada para petenis Indonesia.

"Kita menargetkan dua emas dari lima partai. Target itu ada di ganda campuran dan ganda putri,” kata Rildo seraya menambahkan jika PP Pelti kini tengah mempersipakan petenisnya sebaik mungkin.

Dijelakskan Rildo, meski sudah memasang target, hingga kini PP Pelti masih mencari skema dari kerangka tim yang akan berlaga di SEA Games 2019.

Ads
"Untuk komposisi tim yang akan berlaga di SEA Games 2019 mendatang, kami akan memantau pemain-pemain yang sebelumnya sudah masuk skuat Piala Fed dan Piala Davis," kata Rildo.

Rildo menuturkan pihaknya akan tetap memberangkatkan pemain yang punya potensi meraih medali. Ini untuk merespons instruksi Kemenpora di mana atlet yang berlaga di SEA Games 2019 harus dalam komposisi 60 persen atlet muda dan 40 persen atlet senior.

"Kalau 60 atlet muda dan 40 atlet senior, artinya ada pemain junior tiga orang dan senior dua orang untuk masing-masing sektor putra dan putri. Kalau senior masih diandalkan dan berpeluang raih emas, tetap kami pertahankan,” pungkasnya. ***