JAKARTA - Sejauh ini belum ada pergerakan massa yang akan mendemo Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di depan Gedung Balaikota DKI Jakarta, Selasa (14/1/2019).

Masa kontra Anies yang dipelopori politisi PDIP, Dewi Tanjung dan pegiat media sosial Abu Janda itu sejatinya akan menuntut kerugian akibat banjir yang dianggap sebagai buntut dari kinerja buruk gubernur.

Sementara itu, massa pro Anies yang tergabung dalam Organisasi Masyarakat Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Ormas Bang Japar) pimpinan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Fahira Idris sudah memadati area Gedung Balaikota DKI sejak pukul 11.00 WIB.

Sekjen Bang Japar, Mustari Bintang Mangkauk mengatakan pihaknya akan menjadi yang terdepan mengawal kebijakan Gubernur Anies.

"Kami ingin agar Gubernur DKI diberikan kesempatan untuk menjalankan programnya," ujarnya, Selasa (14/1).

Selain itu, Bang Japar pun berkomitmen menjadi mitra kritis bagi Gubernur Anies dalam menghadapi persoalan yang ada di lapangan.

"Kami mengerahkan anggota sekitar 300 orang di luar ormas lain. Karena ormas yang hadir saat ini berbagai macam, ada Forkabi, ormas betawi juga hadir, macam-macam organisasi dan salah satunya Bang Japar," pungkasnya.***