SIAK - Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) akan memulai pekerjaan agar pelaksnaan Pilkada Serentak 2020 dapat berjalan lancar. Namun sebelum turun ke lapangan menjalankan tugas mereka wajib mengikuti Rapid tes.

Ketua Panwascam Kandis, Andika Saputra mengatakan PPDP Kandis ini menjalani rapid tes di Puskesmas, Jumat (10/7/2020) sesuai tahapan Pilkada dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Jadi memang sudah ada dalam amanah PKPU nomor 6 tahun 2020, standar penerapan protokol kesehatan," katanya yang langsung mengawasi kegiatan rapid tes tersebut.

Dijelaskan Andika, jika nanti ditemukan peserta yang reaktif maka akan segera diganti. "Hasilnya kami masih menunggu, jika memang terdapat reaktif, anggota PPDP harus ditangani dengan benar dan dilakukan isolasi," katanya.

Kegiatan Rapid Test tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan mengurangi jumlah penyelenggara yang hadir, membagi sift dan jadwal harinya.

"Kalau tidak ada yang reaktif, 145 PPDP harus sudah siap terjun pada 15 Juli mendatang untuk melakukan pencocokan dan pendataan pemilihan di wilayah Kecamatan Kandis," ujarnya.***