RENGAT,GORIAU.COM - Sebelum pelaksanaan Missa Natal bagi umat kristiani, sejak siang tadi, Rabu (24/12/2014), Kapolres Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Ari Wibowo tinjau sejumlah pos pengamanan perayaan Natal.

Ikut bersama Kapolres saat peninjauan, Kabag Ops Polres Inhu, Kompol Rudi Samosir, Kasat Lantas, AKP Emil Eka Putera, Kasi Propam Polres, Ipda Arsyad dan Kasubag Humas Polres, Ipda Yarmen Djambak.

Kapolres Inhu didampingi Kasubag Humas Polres Inhu, Ipda Yarmen Djambak menyebutkan, peninjauan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personil yang ditugaskan disetiap pos pengamanan. "Tidak hanya personil, kita juga meninjau langsung kesiapan sarana dan prasanana, administrasi dan hal-lain yang dianggap perlu sesuai dengan Standar Operasi Prosedur (SOP)", sebutnya.

"Dengan adanya peninjauan tersebut, tentu kita akan tahu apa saja yang menjadi kendala personil dilapangan. Sejauh ini seluruh pos dan personil siap mengamankan jalannya perayaan Natal hingga perayaan Tahun Baru 2015 nanti", tegasnya.

Sedikitnya ada tiga titik pos pam yang dibentuk, diantaranya Simpang 4 Jalan Gerbangsari-Pematang Reba, Simpang 4Japura dan didepan Perumahan Polsek Seberida, Belilas.

"Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru itu sendiri, kita menerjunkan 170 personil yang beranggotakan 62 Polisi, 18 TNI, 18 Satpol PP, 18 Dishubkominfo, 18 Dinas kesehatan, 18 Senkom, 18 Pramuka serta 18 Palang Merah Indonesia (PMI)", tandasnya.(jef)