BENGKALIS - Usai menemui dan bersilaturahmi dengan para kafilah Kabupaten Bengkalis di tempat pemondokan di Pekanbaru, Bupati Amril Mukminin langsung meninjau lokasi bazar MTQ, untuk memastikan kesiapan Stand Bazar Kabupaten Bengkalis.

Bersama Plt Sekda Bengkalis Arianto, Ketua Kafilah Bengkalis Heri Indra Putra dan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Bupati Bengkalis Amril Mukminin melihat secara dekat stand Bengkalis yaming bernuansa Islami berbentuk miniatur masjid perpaduan warna kuning kecoklatan dan putih.

Bupati Amril Mukminin minta kepada pihak pengelola dalam hal ini Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Bengkalis, agar materi yang ditampilkan pada stand bazar, selain bernuansakan Islami, juga unsur suasana Kabupaten Bengkalis.

Misalnya, tentang potensi wisata Pasir Putih Rupat Utara dan keindahan Pulau Beting Aceh Rupat Utara yang sempat dikunjungan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, kemudian tentu menampilkan potensi salah satu andalan Bengkalis yakni potensi migas.

''Kita harus menyuguhkan materi terbaik, agar siapa saja yang datang ke Stand Bazar Bengkalis menjadi terkesan. Karena keberadaan stand ini sebagai salah satu sarana untuk mempromosikan potensi wisata maupun kekayaan alam yang dimiliki Kabupaten Bengkalis. Tentunya tidak menyampingkan materi bernuansa Islami,'' ungkap Amril Mukminin.

Bupati berharap stand Bazar Kabupaten Bengkalis pada MTQ ke-35 Tingkat Provinsi Riau, mendapatkan hasil maksimal, sehingga meraih juara satu. Meskipun demikian, pencapaian prestasi, bukan menjadi target utama bagi dalam mengikuti sebuah perhelatan MTQ. Karena pada hakekatnya, kegiatan MTQ semata-mata, sebagai ajang untuk membumikan dan mensyi’arkan nilai-nilai isi kandungan Alquran di Bumi Lancang Kuning.***