PEKANBARU - Untuk menciptakan suasana baru yang menunjang data kreativitas, Pasukan Merah Putih (Pasmerti) SMK Dirgantara Riau mencoba metode latihan fisik di luar sekolah.

Pembina Fisik dan Mental Pasmerti, AY Bu'ulo'lo, mengatakan bahwa latihan ini berupaya mengembangkan dan meningkatkan kualitas siswa-siswi SMK Dirgantara Riau.

"Latihan fisik ini adalah latihan jasmani yang meliputi lari, sit up, push up dan beberapa materi lainnya," jelaanya, Sabtu (22/2/2020).

Latihan fisik ini rutin dilaksanakan untuk menjaga stabilitas fisik siswa siswi SMK Dirgantara Riau. Latihan fisik ini juga untuk mengukur kemampuan perorangan dari siswa-siswi itu sendiri.

"Ke depan akan banyak kegiatan-kegiatan positif di luar sekolah yang menunjang masa depan siswa-siswi itu sendiri," terangnya.

Ia mencontohkan, salah satunya adalah kegiatan seleksi Paskibra tingkat Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, bahkan Paskibra tingkat nasional. Dengan fisik dan mental yang terlatih, diharapkan semua kegiatan positif di luar sekolah dapat diikuti dengan baik oleh siswa siswi.

"Kita selaku pembina akan terus meningkatkan kualitas siswa-siswi SMK Dirgantara Riau. Tidak saja dari sisi fisik jasmani, tapi juga mentalnya. Setiap Minggu kami selaku pembina akan melakukan penyegaran pola pembinaan kepada mereka," tegasnya.***