PEKANBARU - Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 serentak telah dilalui oleh seluruh masyarakat Indonesia, tak terlepas masyarakat Provinsi Riau dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta anggota DPD RI, juga anggota legislatif tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

Untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban umum yang damai, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Riau pasca Pemilu 2019, masih melakukan patroli dan penjagaan disetiap kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.

Hal itu diungkapkan Kepala Satpol PP Riau, Zainal Z kepada GoRiau.com melalui Kasi Trantibum dan Dalmas, Ekadinata, Sabtu (20/4/2019). Satpol PP Riau mengerahkan 150 personil untuk melakukan patroli dan penjagaan.

"Penjagaan yang kita lakukan bersama TNI dan Polri ini, untuk terciptanya ketentraman dan ketertiban umum di lingkungan masyarakat. Alhamdulillah, proses pemilihan oleh masyarakat saat menggunakan hak pilihnya berjalan damai," kata Ekadinata.

Dijelaskan Ekadinata, setiap hari selama 24 jam secara bergantian dibagi beberapa tim, personil Satpol PP melakukan patroli mengecek kondisi terkini pasca Pemilu 2019.

"Kita juga mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban umum bersama-sama. Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk melaporkan hal-hal yang merugikan dan dapat memecah belah masyarakat," ungkap Ekadinata.

Masyarakat yang dijumpai Satpol PP Riau saat patroli, dikatakan Ekadinata, diingatkan untuk tidak mempercayai segala bentuk informasi Hoax yang dapat berpotensi mengakibatkan terganggunya ketertiban umum.

"Banyak informasi Hoax beredar di media sosial dan aplikasi pesan. Masyarakat kita himbau untuk tidak mudah mempercayai informasi yang dapat mengganggu ketertiban umum. Selidiki dahulu informasi tersebut. Untuk itu mari sama-sama menjaga Bumi Lancang Kuning tetap damai dan aman," jelas Ekadinata. ***