PEKANBARU, GORIAU.COM - Kompetisi putaran pertama bola voli Proliga 2014 sudah pasti digelar siang ini di GOR Remaja, Pekanbaru, Riau, Jumat (10/1/2014). Tuan rumah, Jakarta PGN Popsivo tampil di partai pembuka menghadapi Jakarta Bank DKI.


Jakarta PGN Popsivo datang dengan modal besar dimana merupakan juara bertahan dua kali berturut-turut sejak 2012 lalu, sementara Jakarta Bank DKI merupakan tim pendatang baru untuk generasi kali ini.


Berdasarkan catatannya, Jakarta Bank DKI merupakan juara pertama pada 2002 lalu. Namun pada 2006, mereka menyatakan mundur dari Proliga. "Cukup berat, apalagi Popsivo sebagai juara dan juga tuan rumah," kata Ketua Umum Jakarta Bank DKI, Benny Santoso.


Sementara itu, Asisten Manajer Jakarta PGN Popsivo, Alit Sahrul Anas mengaku Proliga 2014 ini cukup berat bagi tim. Karena beberapa pemain andalan pada 2013 lalu banyak yang berlabuh ke tim lain.


"Mempertahankan lebih berat daripada mencarinya. Namun kita akan berusaha mempertahankan prestasi juara yang kita raih dalam kurun waktu dua tahun ini. Kita masih memiliki para pemain handal di tim," kata Alit.


Proliga sendiri rencana akan dibukan pada 14.30 WIB siang. Dijadwalkan Kapolda Riau, Brigjen Condro Kirono. Partai pembuka sendiri menurut jadwal akan dimulai pada pukul 15.00 WIB. (tri)