JAKARTA - Bos Net Tv, Wishnutama resmi menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif periode 2019-2024. Presiden Joko Widodo menugaskan agar Menparekraf mengurusi pariwisata Indonesia, 10 destinasi wisata prioritas, hingga industri kreatif.

Dalam serah terima jabatan di Kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Wishnutama mengatakan, pariwisata Indonesia akan dibuat semakin kreatif. Tujuannya untuk memikat wisatawan mancanegara (wisman) berkunjung ke Indonesia lebih banyak lagi.

"Pemikiran Presiden ingin pariwisata jauh menarik dan lebih baik, sehingga menjadi daya tarik. Tapi daya tarik yang sudah di-created. Alam sudah ada, tapi gimana caranya kita olah menarik jadi salah satu penopang pariwisata. Kreativitas tidak hanya sekadar film dan musik tapi punya dampak ekonomi langsung," kata Wishnutama, dalam acara Serah Terima Jabatan dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya periode 2014-2019, di Kemenpar, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Wishnutama mencontohkan Pasadena dan Tomorrowland Belgia. Menurutnya Pariwisata Indonesia bisa dikreasikan lebih menarik sehingga peminatnya tinggi.

"Tidak perlu event banyak. Sedikit tapi peminat banyak dan dikreasikan jadi daya tarik. Misalnya, padang pasir bisa menarik dan luar biasa jika dikreasikan. Kita udah punya daya tarik luar biasa," tutur Wishnutama.***