RENGAT- Disaat APBD Kabupaten Indragiri Hulu, Riau mengalami rasionalisasi, namun pemerintah daerah itu masih saja melakukan pemborosan dengan membeli Mobnas (mobil dinas).

Sedikitnya ada tiga unit mobdin yang dibeli yang nantinya akan diperuntukan kepada tiga pejabat tinggi daerah itu. Tak tanggung-tanggung, untuk pembelian mobdin tersebut, Pemkab Inhu harus merogoh APBD sekitar Rp3,6 miliar. Nilai yang pantastis bukan..!

Berdasarkan informasi yang diperoleh GoRiau.com, mobdin super mewah untuk tiga pejabat tinggi Inhu itu adalah, 1 unit Toyota Land Cruiser Prado dan 2 unit Toyota Harrier.

Kepala Bagian Aset Setda Inhu H Illiyanto ketika dikonfirmasi GoRiau.com, Rabu (20/7/2016) membenarkan pembelian tiga unit mobnas tersebut.

"Benar, melalui anggaran tahun 2016 ini, ada tiga unit mobdin yang dibeli dan saat ini masih dalam pengurusan," ujar Illiyanto.

Mobdin tersebut nantinya akan diperuntukam kepada bupati, wakil bupati dan Ketua DPRD Inhu. "Toyota Prado untuk bupati dan Toyota Harrier untuk wabup dan ketua DPRD," jelas Illiyanto.

Akan tetapi sambungnya, terkait nilai pembelian mobdin tersebut, dirinya mengaku tidak tahu persis berapa jumlahnya.

"Saya tidak mengetahui pasti berapa nilainya, silahkan tanyakan langsung sama PPK. Pastinya harga satu unit mobil tersebut diatas Rp1 milyar," pungkasnya.***