JAKARTA - Situasi di rumah Situbondo atau kediaman Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin nampak dijaga ketat personel TNI-Polri. Seperti diketahui Ma'ruf Amin akan resmi dilantik mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai orang nomor dua di republik ini atau RI2.

Sebelum pelantikan, suasana di sekitar rumah wakil presiden itu nampak dijaga dengan ketat. Beberapa personel dari satu Brimob nampak berjaga-jaga di depan gang rumah yang terletak di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat itu.

Di samping personel Brimob, nampak juga beberapa TNI yang turut menjaga tempat itu. Tak hanya pelibatan personel, nampak pula satu unit kendaraan taktis berupa panser anoa yang terparkir di depan jalan masuk rumah Maruf.

Tamu yang tidak berkepentingan juga sudah dilarang untuk mendekati rumah Wakil Presiden itu. Namun, warga sekitar terlihat masih diizinkan untuk berlalu-lalang di sekitar Jalan Situbondo.

Sebelumnya menurut informasi yang dihimpun, Maruf dan istrinya diketahui menyempatkan diri untuk berolahraga di sekitar Taman Menteng. Namun saat ini sang wakil presiden sudah kembali masuk ke kediamannya.***