PEKANBARU - Beredarnya sebuah video seorang penyanyi wanita berjoget di atas meja dengan rok mini di salah satu acara di Kampar membuat heboh jagat maya.

Belakangan diketahui kalau lokasi pengambilan video tersebut ada di Hotel Labersa Pekanbaru. Lokasi itu tercatat sebagai tempat pelaksanaan Tournament Golf Piala Gubernur Riau dalam rangka Hari Jadi ke-65 Provinsi Riau, Ahad (21/8/2022) sore.

Sejumlah pihak mengecam aksi tersebut, salah satunya dari Panglima Besar Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Riau dan Kepri, Dt. Ismail Amir, S.H., M.H.,.

Dt Ismail mengecam aksi tersebut karena tidak mencerminkan adat dan budaya melayu Riau yang identik dengan islam, karena selain penampilan yang kurang sopan, menyanyi dan bergoyang di atas meja tentu saja tidak pada tempatnya.

"Acaranya di Riau, turnamennya juga membawa nama Gubernur Riau, Syamsuar, tentu ini sangat tidak elok dilihat oleh siapa pun, apalagi videonya sampai tersebar di media sosial," ujarnya, Senin (22/8/2022).

Atas kejadian itu, Dt. Ismail meminta kepada panitia acara termasuk biduan yang menghibur acara tersebut untuk menjelaskan ini kepada masyarakat Riau dan menyampaikan permohonan maaf serta berjanji tidak akan mengulangi hal ini lagi.

"Saya Panglima Besar LLMB mengecam aksi ini dan meminta kepada penyelenggara atau panitia acara memberikan klarifikasi dan meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat Riau atas kejadian ini, jika tidak diindahkan, kami siap bertindak," tegasnya.

Pangbes pun mengingatkan kepada siapa saja yang menggelar kegiatan di Riau agar mentaati norma yang berlaku di negeri lancang kuning ini, karena negeri melayu ini, negeri yang bertuan. ***