PEKANBARU – Seorang pria berinisial SL (16) mendapatkan oleh korbannya saat berjalan-jalan menggunakan sepatu curian bermerk Nike di Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (19/11/2022) sekitar pukul 13.00 WIB. Korban yang merasa mengenali sepatu itu sebagai miliknya kemudian meminta warga menahan pelaku dan memeriksa hingga pelaku mengaku telah melakukan pencurian di rumah korban sebelumnya.

Kasat Reskrim, Kompol Andrie Setiawan mengatakan, kronologis kejadian bermula pada Rabu (16/11/2022) sekitar jam 03.00 WIB. Pada saat itu, korban terbangun dan melihat ruang tengah rumahnya di Jalan Tengku Zainal Abidin, Pekanbaru, telah berserakan. Pintu dapurnya terbuka dan makanan di dapur juga habis.

"Berdasarkan laporan dari korban, ia kemudian mendapati 3 unit handphone di ruang tengah tidak ada lagi. Sehingga korban mengalami kerugian sekitar Rp5 juta," jelasnya.

Setelah itu, korban ternyata mengenali sepatunya yang rupanya juga turut dicuri oleh pelaku. Sepatu itu sedang dikenakan oleh pelaku yang berjalan di sekitar Ramayana Sudirman.

"Bersama warga, pelaku ini diamankan dan di periksa. Ia mengaku sudah melakukan pencurian di rumah korban dan akhirnya dibawa ke Polresta Pekanbaru. Kita sudah menangkap pelaku," pungkasnya. ***